VERIFIKASI DAN RESERTIFIKASI STR ONLINE

VERIFIKASI DAN RESERTIFIKASI STR ONLINE

Setelah anda melakukan Aktivasi online dan mengisi data pada system idionline untuk perpanjangan STR, selanjutnya anda meminta formulir permohonan Verifikasi kepada Admin IDI Cabang untuk diisi dan diserahkan kembali kepada Admin IDI Cabang serta melampirkan yang tertera pada formulir permohonan.

Gambar 1

Formulir Permohonan Verifikasi

Setelah Admin IDI Cabang menerima formulir permohonan Verifikasi dan persyaratan sudah lengkap, selanjutnya admin akan melaporkan kepada TIM Verifikator supaya memverifikasi data pemohon.

Kekurangan berkas dan data saat verifikasi, verifikator akan menyampaikan kepada admin untuk meminta memberikan informasi kepada pemohon supaya melengkapi.

Begitu pula setelah verifikasi dan resertifikasi selesai dilakukan, verifikator akan menyampaikan kepada admin, dan admin akan meminta kepada pemohon untuk transfer biaya P2KB ke nomer rekening yang sudah tertera.

Setelah pemohon melakukan transfer, bukti bayar harus diserahkan kepada admin IDI cabang untuk melakukan pengisian data pembayaran oleh admin ke system online yang terhubung langsung ke PB IDI.

Setelah admin IDI Cabang melengkapi data pembayaran dan lain – lain, berikutnya data akan diverifikasi oleh admin kolegium di BP2KB PB IDI. Apabila verifikasi oleh admin kolegium sudah selesai, admin akan mengirimkan Email yang berisi Sertifikat Kompetensi (SERKOM) online. Serkom ini digunakan untuk registrasi ulang saat melakukan registrasi KKI Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *