POGI KOMISARIAT KARESIDENAN BANYUMAS MENGADAKAN PERTEMUAN RUTIN

Purwokerto, POGI (Perkumpulan Obstetri dan Gynecology Indonesia) sebagai organisasi berkumpulnya para dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk wilayah Karesidenan Banyumas mengadakan pertemuan rutin 3 bulanan pada tanggal 27 Januari di Hotel Karlita Purwokerto.

Pada pertemuan ini diawali dengan sambutan oleh dr. Frianto Tua Saragih, SpOG selaku perwakilan wilayah Cilacap. Pada pertemuan ini sebenarnya sebagai tuan rumah adalah wilayah Cilacap, tetapi dengan berbagai pertimbangan diadakan di Kota Purwokerto. Dr. Adi Setyawan, SpOG selaku ketua POGI Cabang Eks Karesidenan Banyumas menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sejawat yang telah bekerja keras untuk menurunkan AKI, beliau juga mengharapkan para sejawat untuk mempersiapkan diri di unit kerja masing-masing dengan meningkatkan sarana dan prasarana yang dimliki untuk menunjang pelayanan.

Pertemuan kali ini juga diisi dengan kegiatan ilmiah yang dimoderatori oleh  dr. Daliman, SpOG. Banyak ilmu yang disampaikan pada pertemuan ini diantaranya mengenai “Prosafe Prenatal Test dan Vitamin D” oleh DR. Trilis Yulianti, S.Si.M.Kes. Selain itu juga diisi  dengan pemaparan Dekan Fakultas Kedokteran Unsoed mengenai “Tindak Lanjut Pendirian Prodi PPDS I Obsgin FK Unsoed/RSUD Prof. Margono Soekarjo Purwokerto”. Dr. Sutrisno, SpOG selaku bendahara juga melaporkan kondisi keuangan POGI Komisariat Karesidenan Banyumas.

Pertemuan ini menghasilkan beberapa hal kesepakatan diantaranya mengenai pendirian POGI Cabang Banyumas, sistem zonasi pelayanan BPJS yang perlu disikapi dengan mengutamakan patient Safety dan tidak menyumbangkan AKI/AKB semakin tinggi dan hal inipun perlu disikapi secara arif dengan unsur terkait Dinas Kesehatan, IDI dan para dokrektur RS serta sistem coding yang baik.

By Sutrisno/Hesa

GALERIA POGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *