PENGURUS IDI CABANG BANYUMAS BERTEMU BUPATI

Purwokerto, Pengurusan IDI Cabang Banyumas tahun 2018-2021 bertemu dengan Bupati Banyumas secara santai dan penuh dengan kekeluargaan. Ketua IDI Cabang Banyumas membawa pasukan secara lengkap, mulai pengurus harian, para Ketua Bidang, perwakilan MKEK dan BH2PA.
Pada kesempatan ini pengurus di terima di rumah dinas bupati sehabis sholat Jumat, dalam suasana santai dengan suguhan teh yang nikmat. Ketua IDI Cabang Banyumas dr. Noegroho Harbani, SpS mengawali pertemuan dengan menyampaikan beberapa agenda kegiatan diantaranya pelantikan Kepengurusan IDI Cabang Banyumas pada tanggal 10 Maret nanti, beliau juga mengundang Bapak Bupati untuk hadir dan menjadi salah satu pembicara berkaitan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan. Ketua juga berkesempatan memperkenalkan satu persatu pengurus IDI kepada Bapak Bupati Banyumas.
Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan profesi dokter, beliau mengharapkan diantaranya profesi dokter untuk solid membangun silaturakhim antara satu dengan yang lainnya, saling mendukung dan melindungi serta saling bekerja sama menjaga mutu kesehatan di wilayah Banyumas, beliaupun memberikan arahan agar senantiasa dokter di Banyumas untuk selalu menjaga mutu profesionalitasnya dengan selalu update keilmuan menjaga kemampuan berinteraksi dengan pasien dan pada zaman sekarang ini Bapak Bupati juga mengharapkan dokter dan jajaran pemberi pelayanan baik klinik, rumah sakit maupun praktek mandiri dokter didukung dengan basis teknologi yang baik, khususnya pada masing masing unit bisa tercipta medical record yang bisa diupdate oleh pengguna dimanapun, sistem online dijalankan dan sistem teknolgi yang menggambarkan pelayanan dokter bisa tercipta, katakanlah masyarakat akan dengan mudah mengetahui dokter yang diinginkan saat ini yang dapat memberikan pelayanan siapa, posisi dimana ataupun bisa mengetahui posisi dokter yang ingin dituju untuk mendapatkan pelayanan bagaimana. Beliau sangat mengharapkan kepada kepengurusan IDI ini untuk dapat berbuat banyak berkaitan dengan hal ini. Beliau juga memberikan wejangan kepada para dokter bahwa dokter itu sebuah profesi yang mulia yang berbeda dengan profesi lainnya, mengapa ? Karena dokter ini sangat memerlukan hati dalam melayani pasien, hati yang mulia, hati yang dapat menjaga perasaan pasiennya, hati yang bisa menjaga etika, hati yang tidak berorientasi hanya pada materi, intinya dokter adalah profesi yang mulia. Beliau juga mengucapkan selamat kepada pengurus IDI yang baru dan memohon maaf kemungkinan tidak bisa menghadiri acara pelantikan dikarenakan ada acara di Jakarta.
Setelah beramah tamah dalam suasana hujan dan petir, tetapi tidak menghilangkan sisi keramahan dan suasana yang penuh dengan kekeluargan, pertemuan ini dikahiri dengan sesi foto bersama di serambi rumah dinas.

GALERI FOTO KITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *