Pelantikan Pengurus IDI Cabang Banyumas Periode 2018-2021

BANYUMAS – Minggu (10/3/2019) bertempat di Aula Dekanat lantai tiga Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman telah dilaksanakan pelantikan Pengurus IDI Cabang Banyumas periode 2018-2021 yang diketuai oleh dr. Noegroho Harbani, Sp.S, M.Sc. Pelantikan dilakukan oleh perwakilan IDI Wilayah Jawa Tengah, yaitu Dr. dr. Purwanto AP, Sp.PK(K) selaku Wakil Ketua I, didampingi oleh dr. M. Heru Muryawan, Sp.A(K) selaku sekretaris.

Dalam acara pelantikan ini, juga dilaksanakan seminar ilmiah bertema “Kegawatdaruratan Orthopaedi”. Seminar terbagi menjadi dua sesi; sesi pertama sebelum pelantikan, dan sesi kedua setelah pelantikan selesai. Materi-materi dalam seminar ini meliputi “Tata Kelola Risiko Sengketa Medik” oleh dr. H. M. Zaenuri, Msi. Med, Sp.KF; “Manajemen Nyeri dalam Kegawatdaruratan Orthopaedi” oleh dr. Noegroho Harbani, Sp.S, M.Sc; “Deteksi Dini Sindrom Kompartemen dan Tata Kelola Cedera Ekstremitas” oleh dr. M. Adib Khumaidi, Sp.OT; serta “Deteksi DIni Cedera Spinal dan Tata Kelola Trauma Tulang Belakang” oleh dr. Alam Rahmat K, Sp.OT.

Acara pelantikan disaksikan oleh seluruh peserta seminar, dimulai dengan pembacaan SK PB IDI tentang susunan pengurus IDI Cabang Banyumas 2018-2021. Dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus, pengalungan tanda jabatan ketua IDI Cabang Banyumas oleh perwakilan IDI Wilayah Jawa Tengah, serta penandatanganan berita acara serah terima kepengurusan. Dalam pidato sambutannya setelah pelantikan, dr. Noegroho mengucapkan terima kasih kepada pengurus IDI sebelumnya yang telah membuat pondasi kuat untuk kepengurusan IDI Cabang Banyumas. “Mohon dukungan, masukan, dan peran aktif dari semua anggota IDI agar kedepannya IDI Banyumas bisa lebih bermanfaat bagi anggota dan juga masyarakat”, lanjut dr. Noegroho.

Pembacaan janji pengurus dipandu oleh Dr. dr. Purwanto AP, Sp.PK(K)
Pengalungan tanda jabatan Ketua IDI Cabang Banyumas

Hadir dalam pelantikan Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, Sadiyanto, SKM, M.Kes. “Pengurus IDI memiliki peran yang penting. Melalui organisasi IDI ini, diharapkan tercipta pelayanan kesehatan yang lebih profesional demi pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat”, dalam sambutan beliau. (mrd)

Penampilan Tim Paduan Suara IDI Banyumas yang turut serta memeriahkan acara

Materi seminar mengenai “Sengketa Medik” dapat diunduh disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *