IDI Cabang Banyumas Menghadiri Undangan Rapat Pansus Narkotika DPRD Banyumas

Purwokerto, IDI Banyumas menghadiri undangan dari Pansus Raperda Narkotika dalam public hearing Raperda tentang Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. Acara tersebut digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banyumas pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut dr. Rosa Indiarto, MM mewakili IDI Banyumas. Rapat tersebut digelar oleh Pansus Raperda Narkotika dr. Andrias beserta tim serta dihadiri pula oleh Ketua DPRD Banyumas dr. Budhi Setiawan.

Dalam rapat tersebut Pansus Raperda Narkotika mengemukakan bahwa Banyumas menempati urutan ke 3 di Jawa Tengah dalam kasus penyalahgunaan narkotika setelah Semarang dan Surakarta. Banyumas memerlukan perda yang efektif dalam mencegah kasus penyalahgunaan narkotika.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, Pansus mendapatkan banyak masukan dari unsur2 masyarakat seperti BNN, BPOM, RS serta komunitas-komunitas di Banyumas yang dekat dengan kegiatan pencegahan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu diskusi yang menarik ditindaklanjuti adalah perlunya sosialisasi standar pelayanan rehabilitasi pengguna narkoba kepada seluruh unsur masyarakat terkait pencegahan kasus narkoba. Masukan ini akan ditindaklanjuti IDI Banyumas dengan berkoordinasi bersama PDSKJI Banyumas untuk lebih memperkaya upaya rehabilitasi pengguna narkoba yang selama ini berjalan, agar lebih sinergis bersama Dinkes, Dinas sosial dan BNN.

Ayooo….selamatkan bangsa dengan berperan dalam pemberantasan narkoba

IDI Cabang Banyumas :

“Emoh karo N A R K O B A”

(by. Dr. Rossa, ed GN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *