HUMANISME IDI CABANG BANYUMAS DALAM JALAN SEHAT DAN KARNAVAL GERMAS HKN KE-55

Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Kabupaten Banyumas banyak mengadakan kegiatan, demikian juga IDI Cabang Banyumas dalam peran sertanya untuk meningkatkan standart kesehatan masyarakat Indonesia, khusus nya di Kabupaten Banyumas, ikut peran serta diantara pemberian pendidikan gizi untuk mencegah stunting, pengelolaan kegawatan pada masa kehamilan, bakti sosial dan lainnya.

Kegiatan yang tidak kalah menarik adalah Jalan Sehat dan Karnaval Germas, yang dilaksanakan pada hari Minggu 3 Nopember kemarin. Kgiatan ini dilepas star oleh Bupati Banyumas,  IDI Cabang Banyumas dengan mengusung tema “Humanisme”, seperti yang disampaikan oleh ketuanya dr, Noegroho Harbani, SpS, memberikan gamabaran bagaimana seorang dokter bekerja dalam kesehariannya, dalam usaha preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Hal ini tampak dari berbagai alat peraga yang dibawa. Pada kesempatan ini, IDI Cabang Banyumas juga menampilkan kentongan sebagai hiburan rakyat, dengan hati yang gembira, maka kesehatan mudah untuk didapatkan.

Setelah acara jalan sehatpun masih banyak acara hiburan yang ditampilkan oleh Dinas Kesehatan Banyumas, ada pameran kesehatan, hiburan kentongan, sendra tari, penampilan juara lomba karaoke dan organ tunggal, serta masih disertakan dengan pembagian penghargaan, juara perlombaan dan pemeriksaan kesehatan gratis. (by goens)

GALERI FOTO :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *